Detail Teknis Konsol Game Sony PS4 - Bagian Kedua

Menyusul pertunjukannya yang menarik di pameran hiburan E3, Sony telah mengungkapkan spesifikasi lengkap dari konsol game PlayStation 4 generasi berikutnya. Ditetapkan untuk saling berhadapan dengan Microsoft Xbox One, detail ini membawa kita selangkah lebih dekat untuk memahami kemampuan penuh dari mesin baru ini.

Bagian pertama artikel ini membahas prosesor utama dan grafis, penyimpanan internal, RAM, dan drive optik Blu-ray terintegrasi. Di sini kita berurusan dengan output video dan suara, spesifikasi konektivitas, pengontrol DualShock 4 dan aksesori yang disertakan dan opsional yang akan tersedia.

Keluaran Video dan Audio

Saat PS3 dan Xbox 360 dirilis, koneksi analog adalah cara paling umum untuk menghubungkan konsol Anda ke TV. Teknologi tampilan telah berkembang pada tingkat yang mengkhawatirkan selama beberapa tahun terakhir, dan akibatnya harga PS4 hanya memiliki output digital. Untuk video, port HDMI terenkripsi HDCP adalah satu-satunya pilihan, sementara untuk suara, selain audio melalui output HDMI, ada koneksi optik Toslink SPDIF.

Konektivitas Kabel dan Nirkabel

Opsi nirkabel di PlayStation 4 akan berupa konektivitas jaringan nirkabel 802.11 b/g/n bawaan dan Bluetooth 2.1 terintegrasi. Koneksi kabel datang dalam bentuk port Ethernet gigabit (juga kompatibel dengan 10BASE-T dan 100BASE-TX), dua port USB 3.0 dan port tambahan dipesan lebih dahulu yang digunakan untuk koneksi ke perangkat deteksi gerakan Kamera PlayStation.

Pengontrol (lihat di bawah untuk detail lebih lanjut) menggunakan teknologi Bluetooth 2.1+EDR untuk mencapai koneksi nirkabel, meskipun port USB dapat digunakan untuk mengisi daya dan bermain game dengan tingkat baterai rendah. Port USB mempertahankan catu daya bahkan saat konsol dimatikan.

Pengontrol

DualShock 4 adalah pengontrol PS4 standar baru dan berisi beberapa fitur baru dari pendahulunya, DualShock 3. Yang pertama adalah bantalan sentuh kapasitif built-in yang dapat diklik di bagian depan pengontrol. Fitur baru lainnya adalah bilah lampu di bagian depan perangkat yang mampu menampilkan warna berbeda dan dapat digunakan untuk hal-hal seperti mengidentifikasi pemain dalam permainan multi-pemain atau untuk menunjukkan tingkat baterai rendah. Bilah lampu juga digunakan oleh kamera eksternal untuk mengukur gerakan dan kedalaman. Deteksi gerakan yang ditingkatkan menggunakan giroskop tiga sumbu dan akselerometer tiga sumbu bersama dengan fungsi getaran yang ditingkatkan juga ditampilkan.

Beberapa tombol telah direvisi. Tombol MULAI dan PILIH telah dihapus dan diganti dengan satu tombol OPSI sementara tombol SHARE telah diperkenalkan, mungkin untuk memungkinkan pengunggahan gambar, video, atau statistik dari permainan mereka. Joystick dan pemicu juga telah didesain ulang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aplikasi Canggih Google yang Bisa Diakses Ponsel Android

Manfaat Menggunakan Jasa Event Organizer untuk Mengurangi Stres Anda

Pelatihan Ekspor Impor: Kunci Kesuksesan Pengusaha di Era Globalisasi